Agus Yuwono Khawatirkan Lini Belakang

Per­sijap Jepara menghadapi ma­salah serius di lini belakang, jelang duel menghadapi Persema Malang di ajang Kom­petisi In­donesia Premier League (IPL) yang akan digelar akhir pekan ini. Tiga pe­main bertahan milik Las­kar Kalinyamat tidak dalam kondisi fisik bagus.

"Kami khawatir dengan barisan belakang. Kami berharap pemain yang ada bisa tampil dan tidak terjadi masalah di tengah pertandingan nanti," kata Pelatih Persijap Jepara Agus Yu­wono usai melatih timnya di Gelora Bumi Kartini, so­re kemarin.

Ketiga pemain itu adalah Kasiyadi, Catur Rin­tang dan Ferly La’ala. Kasi­yadi cedera kening karena terkena sepatu pe­main Bon­tang FC di la­ga akhir pe­kan la­lu. Kemarin ia ikut berlatih da­lam kondisi kepala dibalut kain perban.

Namun Agus masih memberi lampu hijau buat pemain kelahiran Malang itu untuk tampil.
"Lukanya hanya di luar, dan mungkin bisa tampil meski itu kurang bagus untuk sebuah pertandingan," kata Agus.

Belum Fit

Bek lain, Catur Rin­tang, juga dinilai belum fit total dari cedera lutut. Sama seperti Kasiyadi, masih ada kemungkinan Catur tampil tetapi ia belum bisa me­mas­tikan.
Pemain yang sudah pasti absen adalah Ferly La’ala. Dokter tim Nurku­kuh menyebut Ferly belum pulih. Ia tidak ikut latihan dalam beberapa hari ini.

Tak hanya tiga pemain bertahan itu yang kondi­sinya tidak fit, pemain sa­yap kanan Nurul Huda da­lam latihan kemarin meng­alami masalah di otot pa­hanya. Ia mengikuti sesi latihan game, tetapi tak sampai ram­pung ia me­ne­pi. "Ada sedikit masalah, tetapi saya harap bisa ber­main," kata Huda, usai la­tihan.
Dengan situasi itu, ke­marin Agus Yuwono me­nyiapkan Panggah Ma­dyan­tara dan Yahya Sos­somar untuk mengantisipasi kemungkinan absennya Huda. (H15-81)