Persijap Imbangi PBR 1-1


PBR sebenarnya lebih mendominasi jalannya laga ini. Namun disimpannya Bambang Pamungkas dan TA Musafri sedikit memengaruhi daya dobrak mereka untuk menembus pertahanan Persijap.
Laskar Kalinyamat yang lebih bermain sabar dan cenderung defensif malah membukukan gol pada menit ke-27. Peluang pertama Persijap yang lahir dari tendangan bebas sukses diselesaikan Evaldo Silva. Bola keras hasil tendangan kapten Persijap itu menyusur dengan deras di tanah dan mendarat di sudut kanan gawang Denis Romanovs. Skor 1-0 untuk Persijap ini bertahan hingga jeda.
Usai dari ruang ganti, PBR tetap mendominasi jalannya laga. Pada menit ke-71 tim asuhan Dejan Antonic itu sempat membukukan gol melalui heading Gaston Castano yang meneruskan sundulan Boban Nikolic. Tapi, gol tersebut dianulir oleh wasit Prasetyo Hadi karena Gaston sudah berdiri dalam posisi offside.
Gol bagi The Boys Are Back akhirnya datang juga pada menit ke-79. Berawal dari tendangan bebas Gaston yang ditepis Dimas Galih, bola mengarah kepada Rizki Pellu. Sekali sontek, gelandang Timnas U-23 ini pun sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.
Hasil dari pertandingan ini pun kian memperlebar peluang Maung Bandung untuk lolos ke babak berikutnya. Selain memimpin klasemen sementara Grup Jawa I, kemenangan telak atas Persita Tangerang membuat PERSIB kini memiliki surplus enam gol.
Berikut susunan pemain PBR vs Persijap.
PBR: (4-3-3): 12-Dennis Romanovs (pg); 2-Saddam H Tenang, 16-Hermawan, 24-Boban Nikolic, 6-Dias Angga (Wildansyah 71'); 11-Agus Indra Kurniawan (Iman Firmansyah 79'), Rizky Pellu, 23-Kim Jeffry Kurniawan; 86-Basri Lohy, 32-Gaston Castano (C), 91-David Laly.
Pelatih: Dejan Antonic.

Persijap: (4-4-2): 88-Dimas Galih Pratama (pg); 16-Sugiono, 4-Evaldo Silva (C), 5-Danial, 27-Murwanto; 14-Khanif Muhajirin, 12-M Fauzan Jamal, 24-Anam Sahrul, 20-Diva Tarkas; 7-Cornelis Kaimu (Ahmad Rajendra 77'), 41-Yanuarius Kahol (18-Ahmad Noviandany 25’)
Pelatih: Raja Isa. ***