Persijap Kalah dari Persib 2-0

Berkat gol Muhammad Ridwan dan Ferdinand Sinaga, hasil Inter Island Cup 2014 antara Persib vs Persijap berakhir dengan skor 2-0. Dengan kemenangan ini, Maung Bandung masih memimpin klasemen Grup I Wilayah Jawa. Anak asuh Djadjang Nurdjaman mengantongi enam angka; unggul dua poin di atas Pelita Bandung Raya yang duduk di peringkat kedua.
Persib datang ke pertandingan ini dengan modal kemenangan impresif atas Persita 7-1. Kontras dengan Persijap yang hanya bermain imbang 1-1 melawan Pelita Bandung Raya pada laga perdana grup. Namun, ternyata Laskar Kalimanyat cukup sukses meredam Maung Bandung yang tak menurunkan Firman Utina dan Ferdinand Sinaga di line up di babak pertama.
Persib memiliki kekuatan ampuh di sisi kanan, tempat yang dihuni oleh M. Ridwan dan Supardi. Merekalah yang menjadi kunci hidupnya permainan Pangeran Biru. Penjaga gawang Persijap, Dedi Heryanto, harus berjibaku untuk mempertahankan gawang.
Kesempatan M. Ridwan (’9 dan ’19) dan Konate Makan (’26) masih mentah. Sementara, gol Vladimir Vujovic tiga menit jelang turun minum dianulir karena terjebak off side. Persijap tidak terlalu banyak memberi perlawanan, dan I Made Wirawan cukup santai di gawangnya.

Tak puas dengan mandulnya tim di babak pertama, Persib akhirnya menuai gol juga. Berawal dari pergerakan Supardi, bola dikirimkan Atep ke belakang melalui umpan tumitnya. Ada M. Ridwan yang membayar sederetan peluangnya di paruh awal, dengan sebuah tendangan manis yang masuk ke gawang Persijap. 1-0 di menit 50!
Persib masih tetap mendominasi jalannya pertandingan dengan serangan bergelombang. Namun, Persijap juga menebar ancaman bagi lini belakang Maung Bandung melalui Januarius Kahol yang baru masuk di awal babak kedua.
Tim yang lebih banyak menyerang, yang mencetak gol. Inilah yang terjadi bagi Persib. Jarak melebar di menit 78. Ferdinand Sinaga yang di pertandingan kontra Persita lolos dari kartu merah, sukses menjebol gawang Dedy Heryanto.
Persib sukses mengunci laga dengan kemenangan 2-0. Mereka bertengger di puncak klasemen Grup I wilayah Jawa. Mencetak 9 gol dan cuma terbobol sekali dalam dua laga menunjukkan kualitas Maung Bandung sebagai kandidat juara.

Persib: Made, Rahman, Vujovic, Jajang (Tony Sucipto ’70), Supardi, Ridwan, Atep (Ferdinand Sinaga ’51), Hariono (Firman Utina ’56), Taufiq, Konate, Tantan

Persijap: Dedy, Evaldo, Danial, Sugiono, Buchori, Jamal, Sahrul, Tarkas (Januarius Kahol ’51), Khanif, Kaimu, Noviandani